Apa Itu V60? Cara Seduh Kopi Manual yang Umum Ditemui「Baccarat winning skills」 di Kafe

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan judi online

“NBaccarat winning skillsah V60 tBaccarat winning skillseknis seduh yanBaccarat winning skillsg masuk pada kategoBaccaBaccarat winning skillsrat winning skillsri non-immersion,” jelas kepada Kompas.com, Rabu (24/6/2020).

Teknik seduhan kopi ada yang dinamakan immersion, ada juga yang non-immersion. Non-immersion adalah teksnik seduah kopi yang kontak waktunya dengan air singkat.

Keuntungan menggunakan teknik V60 adalah kopi yang dihasilkan lebih bersih dan tidak berminyak. Sebab ada filter yang berfungsing menahan minyak agar tidak turun saat disebut.

Sivaraja, pemilik Amstirdam Coffee Malang sekaligus WBC & WLAC Certified Technical Judge 2019-2021 menjelaskan bahwa sudut corong seduh dari metode ini sebesar 60 derajat sehingga disebut V60.

Baca juga: Resep Cupcakes Infused Coffee, Cara Baru Nikmati Kopi

Alat seduh kopi satu ini memiliki bentuk kerucut pada bagian bawahnya dan akan mengalirkan kopi yang sudah disaring oleh kertas filter.

Pada umumnya metode ini dilakukan dengan menuangkan air panas secara perlahan dengan gerakan melingkar di sekitar bubuk kopi pada bagian atas alat pembuatan kopi. Setelah itu, tinggal menunggu hingga tetesan terakhir.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Tujuan menggunakan teknik ini adalah mendapatkan kopi yang bersih dan tidak ada minyak yang keluar, tetapi karakter rasa dan aroma lebih terjaga.

Cara seduh kopi pakai V60 dinilai yang paling sederhana dan paling mudah dipraktikkan.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalau pergi ke coffee shop, kerap menemui barista menyeduh kopi pakai alat berbentuk seperti corong. Itulah yang dinamakan V60, alat seduh kopi manual. 

V60 Hario adalah salah satu alat seduh kopi yang mengguanakan metode pour over. Jika dilihat kasat mata, bentuk dari alat ini mirip dengan cangkir.