Mengenal Hukum Mendel tentang Pew「Baccarat Skills Play」arisan Sifat

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan judi online

DaBaccarat Skills PlaypatkaBaccarat Skills Playn inBaccarat Skills Playformasi, inspirasi dan insight di email kamBaccarat Skills Playu.

Daftarkan email

Mendel melakukan percobaan pada tahun 1856 sampai 1863. Kacang ercis dipilih karena terdapat beberapa sifat yang mencolok, seperti warna bunga ungu dan putih, dapat melakukan penyerbukan sendiri, maupun dengan bantuan manusia.

KOMPAS.com - Gregor Johann Mendel adalah seorang ilmuwan asal Austria. Pada akhir abad ke-19, Mendel melakukan percobaan terhadap tanaman kacang ercis untuk membuktikan prinsip pewarisan sifat. Percobaan inilah yang membuat ia mendapat sebutan Bapak Genetika.

1. Hukum Mendel 1

Disebut juga dengan hukum pemisahan atau segregasi. Hukum ini menyebutkan bahwa pada waktu berlangsung pembentukan gamet, setiap pasang gen akan disegregasi ke dalam gamet yang terbentuk.

Baca juga: Jenis Kelamin Anak Ditentukan Gen Ayah, Ini Penjelasan Ahli

Mendel menemukan beberapa karakteristik setelah mempelajari kacang ercis dan membuat teori awal sebagai berikut:

2. Hukum Mendel 2

Sebelum Mendel melakukan percobaan, telah muncul beberapa teori genetika, salah satunya Blending Theory of Inheritance. Mendel adalah anak seorang petani, oleh karena itu ia penasaran terhadap tumbuhan dan mulai memperhatikannya.

Disebut juga dengan hukum berpasangan secara bebas atau independent assortment. Isi dari hukum ini adalah segregasi suatu pasangan gen tidak bergantung pada segregasi pasangan gen lainnya. Sehingga di dalam gamet-gamet yang terbentuk akan terjadi pemilihan kombinasi gen-gen secara bebas.