Pun「Baccarat Pot」ya Ruangan Kecil? Begini Cara Mendekorasinya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan judi online

"HBaccarat PotiBaccarat PotBaccarat PotnBaccarat Potdari Baccarat Potmenggunakan warna gelap seperti navy atau abu-abu tua karena dapat membuat ruangan semakin sempit," tambah Kania.

"Style Japandi yang memiliki warna dominasi putih dan kayu atau natural juga bisa menjadi pilihan karena membuat ruangan bersih dan terang," ungkap Kania.

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki hunian yang kecil memang menjadi sebuah tantangan tersendiri ketika ingin mendekorasinya. Pasalnya, dekorasi rumah yang salah akan membuat ruangan semakin sempit dan sesak.

"Sebenarnya tantangan terbesar saat mendekorasi rumah adalah tentang dana yang minim. Beberapa orang menginginkan dekorasi yang bagus, padahal hal yang harus diperhatikan adalah pemilhan furnitur yang sesuai dengan ruangan," jelas Kania Bunga Wraspati, Interior Communication Manager Dekoruma, pada acara Virtual Media Workshop Selasa (27/4/2021).

Baca juga: 5 Cara Menata Kamar Tidur Sempit agar Lebih Nyaman

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Kania juga menjelaskan sebaiknya untuk ruangan kecil menggunakan furnitur multifungsi sehingga bisa menghemat ruangan dan membuat nuansa lebih besar.

Baca juga: 6 Benda Ini Bikin Ruang Keluarga Semakin Sempit

Tak kalah pentingnya dengan warna, pencahayaan juga dianggap menjadi salah satu faktor penting untuk memberikan nuansa rumah yang terang dan lapang. Kania menyarankan untuk membuka jendela setiap pagi agar sinar matahari masuk ke dalam rumah.

Jika Anda ingin mengaplikasikan wallpaper pada ruangan kecil, hindari menggunakan wallpaper dengan pola besar, sebaiknya gunakan pola kecil sehingga tidak membuat ruangan semakin sesak.

Selain itu, pilih tirai atau gorden yang memiliki warna terang dan hindari menggunakan tirai black out, sehingga cahaya dari luar ruangan bisa tetap masuk ke dalam rumah.

Pengaplikasian warna pun menjadi faktor yang harus diperhatikan, karena dengan warna dapat menampilkan nuansa yang berbeda di setiap ruangan.

Oleh karena itu, harus memerhatikan segala aspek, mulai dari pemilihan furnitur, cat, hingga tata letak atau layout.