Keinginan Bunuh Diri Bisa Menular, Ketahui「Weide official website」 Cara Mencegah Bunuh Diri Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Permainan judi online

MasalaWWeide official websiteeide official websitehWeide official websitenya, orang dengan fakWeide official websitetor penyebab di atas, memiliki kecenderWeide official websiteungan enggan bercerita atau berkonsultasi dengan ahlinya.

Di website ehfa.id, terdapat serangkaian alat dan formulir awal untuk mengidentifikasi kondisi krisis yang dialami. 

Tautan ke sumber daya penting, termasuk database psikolog terdaftar IPK Indonesia terdapat dalam website ehfa.id.

"Melihat upaya bunuh diri yang banyak dilakukan generasi milenial, kita berinisiatif mengembangkan website dan tools pencegahan bunuh diri," kata dia.

Selain beberapa penyebab bunuh diri di atas, ada juga hal-hal yang bisa membuat risiko bunuh diri semakin berat.

"Maksudnya bunuh diri itu seolah perkara yang mudah dan ringan saja dilakukan," ujarnya.

Website ini menampilkan halaman bantuan saat krisis, yang dapat dikunjungi ketika seseorang merasa ingin bunuh diri. 

Orang yang tidak bisa membagi cerita atau beban yang ia rasakan pada orang lain, memiliki keingin bunuh diri yang cenderung lebih kuat.

Selain itu, terdapat rencana keamanan yang dapat digunakan oleh seseorang yang memiliki tendensi bunuh diri, sebagai bantuan awal mengatasi krisis tersebut.

Kedua, tulisan atau cerita tentang bunuh diri yang tidak berat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

6. Merasa dijauhi teman atau kerabat

Dalam website ini, pengunjung dapat menggunakan serangkaian fitur berbasis penelitian dan dapat menyaksikan video pengalaman seseorang yang mencegah keinginannya untuk bunuh diri.

"Rencana keamanan yang ditampilkan secara bersahabat ini menawarkan kegiatan yang dapat dilakukan setelah orang tersebut berada dalam kondisi yang lebih tenang, sehingga mereka tahu apa yang harus dilakukan untuk menjaga diri mereka tetap aman,” lanjutnya.

4. Putus asa

Keempat, anggapan bahwa pembicaraan pencegahan bunuh diri adalah tabu atau bukan urusan.

3. Lelah dengan kehidupan

5. Tidak ada yang mendukung atau merasa tidak ada yang peduli

2. Merasa tidak dibutuhkan atau tidak berguna

Selain itu, yang utama juga untuk mencegah orang untuk memilki pemikiran bunuh diri dan melakukannya. Hal ini tentu bersama partisipasi lingkungan dan masyarakat.

Indria berkata, IPK berharap bahwa kolaborasi seluruh pihak terkait, didukung dengan adanya website ehfa.id, termasuk fitur bantuan di dalamnya akan membantu mereka yang sedang mengalami gangguan psikologis.

Baca juga: Goo Hara Meninggal, Terapi Ini Bisa Hentikan Keinginan Bunuh Diri

Baca juga: Ahli Sebut Kasus Bunuh Diri di Indonesia Bagaikan Fenomena Gunung Es

Baca juga: Badan Kesehatan AS Rilis Daftar Pekerjaan yang Berisiko Bunuh Diri

Pertama adalah perlakuan yang diskriminatif, judgemental, dan menyakitkan.

Indria mengatakan, ada banyak hal yang dapat jadi penyebab seseorang untuk melakukan bunuh diri. Di antaranya seperti berikut.

Ketiga, stigma yang terkait dengan kesehatan mental, penyalahgunaan zat atau perilaku bunuh diri, yang mencegah orang mencari bantuan.

7. Perasaan tertekan

“Seseorang yang mengalami krisis, berarti berada dalam kondisi stres yang sangat tinggi, situasi berisiko tinggi untuk bunuh diri, tidak dapat fokus atau berpikir terlalu jauh," ujar Sandersan.

1. Kesepian

Sandersan mengatakan, saat dalam penelitiannya, ia menemukan kurangnya keahlian penelitian dalam membantu menginformasikan apa yang perlu dilakukan, seperti upaya pencegahan yang sudah dilakukan tidak relevan atau tidak efektif dengan zaman yang berubah. 

"Misalnya, anggapan bunuh diri karena kurang iman, atau hujatan terhadap korban atau korban korban bunuh diri," kata dia.